Himpunan Mahasiswa Departemen Psikologi Menyambut Mahasiswa Baru dengan Kegiatan KERABPSI (Kenal Akrab Psikologi)

Selasa, 3 September 2024, Himpunan Mahasiswa Departemen Psikologi melaksanakan kegiatan pembukaan Kerabpsi (Kenal Akrab Psikologi) yang di laksanakan di Aula Fakultas Psikologi dan Kesehatan. Kegiatan ini bertujuan untuk menjembatani keakraban antara mahasiswa baru departemen psikologi dengan ilmu psikologi dan juga lingkungan kampus. Kerabpsi dibuka oleh Kepala Departemen Psikologi Bapak Dr. Mardianto, S.Ag.,M.Si dan juga dihadiri oleh para pemateri yang luar biasa. Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh Penampilan minat dan bakat dari mahasiswa baru Angkatan 2024, ice breaking, dan berbagai kegiatan menarik yang ditampilkan oleh HMD.

Serangkaian kegiatan dilaksanakan pada pembukaan Kerabpsi ini, dimulai dari pengenalan dosen oleh Bapak Rinaldi, S.Psi., M.Psi, dilanjutkan dengan pengenalan lembaga akademis oleh narasumber ahli dibidangnya, lalu penyampaian materi yang sangat luar biasa oleh ibu Wirza Feny Rahayu, S.Psi.,M.Psi, Psikolog dengan tema “Self-Exploration: Understanding Your Pontential and Challenges as a Psychology Major”, dan juga ada pengenalan alumni serta penyampaian materi terkait kurikulum oleh Bapak Dr. Mardianto, S.Ag., M.Si. Para mahasiswa baru sangat antusias mengikuti setiap sesi serta terlibat aktif pada sesi tanya jawab dan diskusi dengan para pemateri. Acara Kerabpsi ini tidak hanya berisikan materi-materi saja, tetapi juga menjadi wadah bagi mahasiswa baru untuk saling kenal mengenal dan membangun relasi mahasiswa antara kampus padang dan kampus bukittinggi.

Ketua Himpunan Mahasiswa Departemen Psikologi berharap Kerabpsi dapat menjadi langkah awal dalam membangun hubungan yang baik antara mahasiswa baru kampus psikologi padang dan kampus psikologi bukittinggi serta dengan para kakak tingkat dan juga dosen. Dengan meningkatkan keakraban antara mahasiswa baru, diharapkan mereka kedepannya dapat menjadi mahasiswa yang dapat membanggakan departemen psikologi. (devilusiria)

Related posts

Leave a Comment